membacalah1

bisnis opotek

SUKSES MENGELOLA APOTEK
1. Memaksimalkan Penjualan dan Profit dengan Stok Obat yang minimal.
Apakah dengan modal besar apotek akan dapat jalan? Jawabannya bisa ya, bisa juga tidak, pertama kali saya buka apotek, modal obat yang tersedia adalah 15 jutaan, saya memaksimalkan modal yang ada ini untuk memenuhi permintaan pasien, baik obat OTC dan Ethical (resep dokter), ternyata bisa, sampai pada akhirnya secara bertahap stok obat sudah ratusan juta rupiah, dari omset harian 500 rb, 2 jutaan hingga sekarang rata-rata 7 - 10 jutaan, dan memang untuk meningkatkan omset, kita harus selalu menigkatkan Stok baik item dan kuantitasnya, bagaimana saya menjalankan apotek dengan modal yang minimal ini? baca buku terbaru saya. Perlu saya tambahkan, ada apotek yang sangat dekat dengan saya, dengan modal hampir 300 juta, tetapi tutup dalam jangka 1 tahun karena hanya untuk menutupi biaya operasional saja sudah gak kuat.
2. Bagaimana Obat agar tidak expired Date
Banyak apotek berdiri dengan modal yang cukup besar, dan stok obat hampir ratusan juta, tetapi obatnya tidak laku, bahkan banyak yang expired date, hal ini disebabkan apoteknya belum siap untuk dijalankan, karena APA dan PSA tidak punya penguasaan stok obat, product knowledge obat, personal aproach costumer, dll. (baca dibuku kami)
3.Bagaimana Agar Apotek Bertahan dan Berkembang
4.Belajar Praktis Terapi obat di apotek
5.Menentukan Daftar Obat yang akan disediakan di Apotek
6.Membuat Jaringan Apotek
7.Strategy dan Management Apotek menghadapi persaingan
8.Menjalankan dan mengelola apotek bagi non Pharmacist
9.Apotek langsung untung
10.BIROKRASI DAN TATACARA PENDIRIAN APOTEK